Dorong Peran Milenial, Novita Arifin Temui Tokoh Muda Kecamatan Panggul

  • Whatsapp

Guna mendorong peran serta para milenial dalam pembangunan Trenggalek kedepan, Novita Hardiny mengunjungi tokoh-tokoh muda di Kecamatan Panggul.

Didampingi Mugianto, Anggota DPRD dari Partai Demokrat bersama tim, Novita yang juga istri dari calon bupati (cabup) Trenggalek nomor urut 02, Mochamad Nur Arifin tersebut berdiskusi dengan puluhan pemuda di rumah singgah Panglima Besar Jenderal Sudirman, di Desa Bodag.

Ibu muda yang akrab disapa Novita Arifin itu, dalam sambutannya mengatakan jika di masa kekinian peran milenial sangat vital dan benar-benar dibutuhkan dalam progres pembangunan di semua lini. “Apalagi, saat menyongsong era digitalisasi dewasa ini,” katanya, Selasa (3/10/2020).

Dan ketika itu menjadi sebuah keniscayaan, lanjut Novita, maka diharapkan akan muncul figur-figur baru dari para pemuda untuk berperan aktif mensukseskan membangun daerahnya. Seperti halnya, Mas Ipin dan Mas Syah Nata Negara yang nota bene masih terhitung muda ini. Dengan penuh dedikasi ingin benar-benar membangun Kabupaten Trenggalek kedepan agar lebih baik.

“Sudah terbukti, selama Mas Ipin menjabat banyak hal telah dilakukan oleh beliau bagi Trenggalek dan wilayah Kecamatan Panggul khususnya,” imbuh Novita.

Masih kata dia, di masa kepemimpinan Mas Ipin, Jalur Lintas Selatan (JLS) sebagai salah satu penopang ekonomi kerakyatan, pembangunannya terus dikebut. Belum lagi, adanya  rumah sakit dengan tipe D di Kecamatan Panggul. “Diakui ataupun tidak, itu juga merupakan salah satu hasil perjuangan Mas Ipin,” katanya.

“Di beberapa sektor, Panggul merupakan salah satu daerah yang paling memungkinkan untuk bersaing. Sehingga, mulai saat ini sudah dipersiapkan segala sesuatunya dan peran strategis milenial sangat dibutuhkan guna mendukung itu,” imbuhnya.

Sementara, Mugianto salah satu tokoh dari partai pengusung pasangan Ipin-Syah  menambahkan, jika kedepan peran aktif para pemuda akan terus dilibatkan dalam pembangunan.

“Tokoh-tokoh muda tetap dilibatkan, minimal dalam mengawal rencana pembangunan di desa masing-masing,” katanya.

Selain itu, dirinya sebagai wakil rakyat yang juga asli kelahiran Panggul sangat percaya terhadap potensi para pemuda di Kecamatan Panggul. Mereka (para pemuda) diyakini akan selalu siap untuk diajak bekerjasama, bahu-membahu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19.

“Kami yakin, milenial Panggul akan ikut berperan aktif dalam membantu memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi virus corona yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 ini,” pungkasnya.

 

Source : https://www.japos.co/2020/11/03/dorong-peran-milenial-novita-arifin-temui-tokoh-muda-kecamatan-panggul/?fbclid=IwAR1xSUUl3F52kS6-cN9M6GiI0RFhaLRAA63b9uRDMfinUAQTd7_367GXkb4

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *