Dukung Penuh Tokoh Muda Potensial, Giring Kunjungi Posko Ipin-Syah

  • Whatsapp

Munculnya beberapa kandidat muda pada bursa calon kepala daerah tahun 2020 di sejumlah wilayah, menjadi atensi khusus bagi sejumlah tokoh nasional. Salah satunya, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di Pilkada Trenggalek Mochamad Nur Arifin – Syah Natanegara (Ipin-Syah). Tokoh yang sempat memberikan perhatian tersebut diantaranya, Febri Diansyah mantan juru bicara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Donal Fariz mantan peneliti ICW, dan hari ini (Kamis/18/11) Giring Ganesha salah satu tokoh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga mantan pentolan group band Nidji.

Ketiganya pernah datang dan berdiskusi langsung dengan Ipin-Syah guna memberikan dukungan moral agar pasangan muda itu tetap semangat dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat.

Sebagaimana pula Giring Ganesha yang menyebut jika selama ini dirinya sangat jarang melihat ada figur pemimpin seperti Mochamad Nur Arifin. ” Selain masih muda, Mas Ipin sebagai Bupati Trenggalek tersebut juga benar-benar menyatu dengan masyarakat melalui program yang tidak biasa yakni menginap di rumah warga,” ujarnya di Posko Pemenangan Ipin-Syah, Jalan Wachid Hasyim, Trenggalek.

Menurut Giring, nama Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin itu sedang ramai jadi bahan perbincangan di Jakarta.

Pasalnya, beberapa program dan inovasinya telah membuat publik dilevel pemerintahan pusat terkesan. “Mas Ipin memang spesial, saat ini jadi salah satu topik perbincangan di Jakarta juga,” sambungnya.

Selain itu, tambahnya, Nur Arifin merupakan salah satu contoh figur pemimpin masa depan yang memiliki ide-ide kreatif, inovatif, mencintai dan selalu memprioritaskan keperluan masyarakat. Dan inilah sebenarnya, esensi dari keikutsertaan anak muda dalam kancah Politik. Giring menilai, sudah seharusnya anak muda tidak hanya faham politik namun harus masuk ke dalam sistem politik sehingga bisa menjadi bagian dari pemimpin-pemimpin muda yang dinamis, inovatif dan kreatif.

“Mas Ipin-Syah ini identik dengan karakter anak muda yang menginginkan sesuatu hal baru. Pemimpin yang merakyat, peduli masyarakat kecil kemudiannsederhana. Itu semua sudah ada di Ipin-Syah,” ujar dia.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI tersebut juga menuturkan, selama Mas Ipin (Mochamad Nur Arifin) memimpin baik itu ketika menjadi wakil bupati dan bupati, banyak kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Trenggalek. Diantaranya, peningkatan prestasi disejumlah sektor sperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),  pendidikan, pertanian serta kepariwisataan.

“Dengan banyaknya capaian prestasi tersebut, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Trenggalek agar jangan sampai salah dalam memilih pemimpin pada tanggal 9 Desember nanti,” harap Giring.

Sementara itu, calon bupati (cabup) nomor urut 2 Mochamad Nur Arifin sempat juga mengapresiasi pihak Giring. Dirinya (Arifin) mengatakan, politik yang dibangun oleh PSI selaras dengan apa yang diperjuangkannya. Sebab, dalam kaitan politik partisipatif kalangan muda telah diberi ruang dan tempat untuk ikut berkiprah.

“Atas nama pasangan Ipin-Syah, kami sangat berterimakasih terhadap PSI yang sudah memberikan dukungan penuh kepada paslon nomor urut 2,” ucap Arifin.

Hal ini menjadi bukti bahwa PSI adalah partai yang punya kepedulian kepada generasi muda untuk berpartisipasi di dunia politik,”Mas Giring ini adalah salah satu contohnya, bahwa perubahan itu diawali dari anak-anak muda yang tidak alergi politik tapi justru partisipatif terhadap politik,” pungkasnya sambil tersenyum.

Source : https://www.japos.co/2020/11/20/dukung-penuh-tokoh-muda-potensial-giring-kunjungi-posko-ipin-syah/?fbclid=IwAR02ulZIxF7YVPMyD1mzlxba_fPaMN6SSa6uhH5-lUNNV9z_1K1WSXwNDEc

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *