Gandeng Organda, Mas Ipin Inisiasi Angkutan Gratis Untuk Disabilitas, Wisata Dan Pelajar

  • Whatsapp

Trenggalek, duniafakta.com Calon Bupati Kabupaten Trenggalek Nomor Urut 02. Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin akan membuat angkutan wisata menuju destinasi andalan di Kabupaten Trenggalek.

Rencana itu disampaikan saat bertemu dengan para anggota Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Trenggalek, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Mas Ipin, sebuah kota akan hidup ketika transportasi publiknya berjalan degan baik. Karena, mobilitas warga Kab. Trenggalek maupun luar Kab. Trenggalek akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan kabupaten tersebut.

Dengan dijadikannya pariwisata sebagai salah satu pendongkrak ekonomi kala resesi, Mas Ipin pun berencana akan memberi tambahan layanan transportasi bagi wisatawan.
“Sebab pariwisata tanpa transportasi yang baik juga akan kurang terasa sempurna,” sambung Mas Ipin.

Mas Ipin menjelaskan lebih lanjut dia akan menggandeng anggota Organda untuk mewudukan transportasi sebagai penunjang wisata.

“Saya, sih, berharap tidak mengadakan satu armada baru dulu. Tapi bekerja sama dengan para angkutan yang sudah ada. Trayeknya kita sesuaikan,” ucap Mas Ipin.

Angkutan yang sudah ada saat ini bisa ditambah trayek tujuannya melewati tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek

“Dengan demikian, mereka (para pelaku usaha transportasi) pendapatannya bisa bertambah. Sehingga kami tidak menggusur orang-orang yang sudah bekerja di sektor ini,” sambung Mas Ipin.

Lebih lanjut Mas Ipin juga mengajak para anggota Organda untuk bersama-sama mewujudkan angkutan gratis bagi para siswa dan penyandang disabilitas.

“Skema kerja samanya, pemerintah bisa membantu subsidi bensinya, nanti kita atur trayeknya. Ada yang khusus menangani angkutan wisata, dan ada yang pelajar,”. Tuturnya

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *