Hari Ini Syah Natanegara Calon Wakil Bupati Paslon 02, Blusukan di Pabrik Triplek Desa Tumpuk Tugu

  • Whatsapp

Dalam usaha peningkatan perekonomian masyarakat Trenggalek berbasis pada Sumber Daya alam dan manusianya, hari ini Syah Natanegara calon wakil Bupati Paslon 02, blusukan kepabrik pengolahan kayu lapis dikecamatan Kampak dan Gandusari. Jumat ( 9/10).

Syah Natanegara menyampaikan, kita harus bangga menjadi bagian warga Trenggalek, karena Trenggalek mempunyai potensi sumberdaya lapangan usaha yang berbasis kerakyatan yang sangat banyak.

” Kita harus bangga menjadi bagian dari masyarakat Trenggalek, karena Trenggalek menyimpan potensi peluang usaha, dan adanya usaha baru efeknya, pengangguran akan berkurang dan perekonomian masyarakat meningkat,” jelas Syah.

Wahyu Sugiarto pengusaha kayu lapis Kampak, kepada media kabarrakyat menjelaskan bahwa diwilayah Trenggalek, saat ini telah berdiri 5 pabrik pengolahan kayu lapis ( playwood ) dan kelimanya memperkerjakan warga lokal yang tidak sedikit.

Saat ini seiring membaiknya perekonomian pasca pandemi covid, permintaan hasil olahan kayu berupa triplek meningkat, Sugiarto berharap ada kemudahan investasi dan regulasi perijinan diTrenggalek.

” Saya sebagai pengusaha kayu dan asli Trenggalek, sangat berharap kepada pemerintahan Mas Ipin kedepan ada kemudahan investasi dan regulasi perijinan dalam pembangunan lokasi usaha baru, karena pabrik yang ada diTrenggalek saat ini, tidak mampu memenuhi kebutuhan permintaan konsumen,” jelas Sugiarto.

Apa yang menjadi keluhan Sugiarto juga menjadi keluhan Heri Purlina Direktur CV Herlambang, yang selama ini juga mendirikan pabrik pengolahan kayu lapis/ triplek terbesar di Gandusari.

” Saya sangat mendukung pencalonan Mas Ipin memimpin Trenggalek kedepan, karena selain muda, juga seorang pengusaha, yang mempunyai visi jelas dalam membangun Trenggalek dan sama dengan Sugiarto, kedepan permudah regulasi dan perijinan pembangunan pabrik baru,” jelas Purlina.

Menanggapi keluhan para pengusaha, Syah mengatakan, bersama dengan Mas Ipin dan tim koalisi, akan berusaha dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

” Saat ini saya berangkat bersama Mas Ipin atas keinginan rakyat lewat partai koalisi. Maka apa yang menjadi masukan pengusaha akan kita bahas bersama tim koalisi untuk dicarikan jalan penyelesaian. Saya sangat mendukung pengusaha untuk berinvestasi di Trenggalek karena dengan pembukaan lapangan usaha baru secara tidak langsung akan membuka lapangan kerja baru sehingga dapat mengurangi pengangguran dan perekonomian masyarakat akan lebih meningkat,” pungkas Syah.

Source : https://kabarrakyat.id/usaha-peningkatan-perekonomian-masyarakat-trenggalek-hari-ini-syah-natanegara-calon-wakil-bupati-paslon-02-blusukan/?fbclid=IwAR3ERjgdEQAYwQjKSlnW80rAVeZ6RGhf-hBKPCQwwlqxJRBBNzA8N4za0iA

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *