“Jangan Percaya Isu” Kata Moch Nur Arifin (Cabub No 02) dengan LMDH

  • Whatsapp

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), calon Bupati Trenggalek nomor 2, Mochamad Nur Arifin, gelar acara kampanye dialogis dengan masyarakat pesanggem Kecamatan Munjungan, Selasa ( 6/10).

Dalam waktu mendekati hari pemilihan, banyak isu yang disebar untuk memperkeruh suasana, maka M.Arifin berharap agar para petani hutan yang tergabung dalam paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) untuk lebih bijak dalam menanggapinya.

” Dalam mendekati pemilihan, saat ini banyak isu yang ditebar oleh orang yang punya tujuan memperkeruh suasana maka saya berharap sekarang para petani hutan lebih bijak dalam menanggapainya.

Saya mencalonkan diri menjadi Bupati lagi, bukan semata mata untuk kepentingan pribadi saya, tetapi kemenangan ini nanti, adalah kemenangan rakyat.

” Karena saya mendaftar menjadi Bupati saat itu, atas wasiat restu Almarhum Bapak kepada saya, agar saya mengabdikan hidup untuk membangun Trenggalek, maka sampai detik inipun, seluruh gaji saya, semua saya kembalikan pada rakyat lewat Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) dan semuanya untuk kemakmuran rakyat,” jelas Arifin.

Untuk menghidupi keluarga, Arifin mengajak seluruh masyarakat petani hutan untuk kreatif dengan memberdanyakan potensi yang ada disekitar, tanpa merusak ekosistem yang ada dengan menanam tanaman umbi porang.

” Trenggalek sebagian besar wilayah hutan dan saat ini kita akan membuka usaha baru bagi pesanggem, yang saya nilai, pendapatan sangat tinggi, dengan tanam porang. Alhamdullillah tahun ini kita sudah menandatangani kerjasama dengan perhutani dan terkait bibit nanti bisa didapatkan kelompok dengan cara hibah dan rencana kegiatan ini sudah dianggarkan dalam APBD Induk tahun ini,” jelas Arifin.

Gagasan baru yang disampaikan M Arifin hari ini, menjadi angin segar bagi masyarakat petani hutan karena program porangisasi sangat dinanti seluruh masyarakat untuk meningkatkan taraf kehidupannya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *