Kabupaten Trenggalek Kembali Raih NATAMUKTI 2020

  • Whatsapp

Natamukti Menyemangati Kita untuk Terus Bekerja Lebih Baik Lagi.

International Council for Small Business (ICSB) kembali menganugerahkan penghargaan Natamukti kepada Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Penghargaan Natamukti tahun 2020 digelar secara virtual, Kamis (17/9/2020).

Tahun ini, Kabupaten Trenggalek berhasil meraih kembali Penghargaan Natamukti untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menganggap capaian tersebut sebagai penyemangat ke depan dalam meningkatkan pertumbuhan di sektor UMKM.

“Memang pertumbuhan investasi khususnya di sektor UMKM ini meningkat cukup baik di Kabupaten Trenggalek di periode yang sama di bulan Agustus tahun 2019 dan 2020,” ungkap Bupati Nur Arifin.

Disampaikan oleh Bupati Nur Arifin, bahwa terdapat sekitar 28 miliar nilai investasi di sektor UMKM. Hal itu membuktikan bahwa UMKM di Kabupaten Trenggalek mampu survive meskipun di tengah masa pandemi saat ini.

“Jadi Natamukti ini makin menyemangati kita untuk terus bekerja lebih baik,” tuturnya.

Bupati Nur Arifin juga berharap ke depan ada pendampingan terhadap para pelaku usaha mikro di Kabupaten Trenggalek, sehingga meningkatkan nilai jual dari produk-produk UMKM. Selain itu juga mempermudah pelayanan perijinan maupun sertifikasi produk UMKM.

“UMKM ini kan ada yang sektornya mereka hanya melayani lokal sekitar, itu biasanya supportnya adalah bagaimana dipermudah perijinan dan permodalan, tapi ada barang-barang yang memang butuh spesifikasi khusus, sertifikasi khusus ya kita ingin dampingi mereka agar bisa naik kelas,” pungkasnya. (Prokopim)

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *