Kampanye di Desa Sawahan, Novita Sampaikan Program Layanan Kesehatan Inisiasi Suaminya

  • Whatsapp

Novita Hardini, istri dari Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin ketika menggelar kampanye di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo menyampaikan beberapa program layanan kesehatan yang diinisiasi oleh suaminya.

Di antara program layanan kesehatan yang disampaikan oleh Novita, yakni adanya dua rumah sakit kelas D di Kecamatan Watulimo dan Panggul.

“Nanti 2021 kita akan punya rumah sakit baru di Watulimo dan di Panggul. Jadi tiga rumah sakit besar kelas D sekarang dimiliki Kabupaten Trenggalek,” kata Novita di hadapan warga Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Senin (16/11/2020).

Disampaikan oleh Novita bahwa rumah sakit, baik yang ada di Watulimo maupun di Panggul nanti ukurannya sama besar dengan Rumah Sakit dr. Soedomo Trenggalek.

“Ini semua tujuannya adalah agar masyarakat Watulimo dan sekitarnya serta masyarakat Panggul tidak perlu harus jauh-jauh datang ke Trenggalek untuk mencari layanan kesehatan,” kata Novita.

Selain itu, kata Novita, Pemkab Trenggalek di masa kepemimpinan Moch. Nur Arifin telah mencanangkan Program Jampersal (Jaminan Persalinan) bagi ibu hamil yang dimulai dari usia kehamilan tiga bulan hingga melahirkan akan mendapat layanan secara gratis.

Program Jampersal, lanjut Novita, merupakan program yang diinisiasi oleh suaminya dan telah berjalan hingga saat ini. Bahkan Pemkab Trenggalek telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 300 juta setiap bulan untuk Program Jampersal.

Dijelaskan oleh Novita, bagi ibu hamil usia tiga bulan yang ingin mendapatkan program tersebut cukup mendatangi puskesmas terdekat untuk mendaftarkan diri mendapat Program Jampersal.

Ibu tiga anak ini juga mengutarakan, apabila dalam keadaan darurat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan, bisa langsung menghubungi nomor layanan kesehatan 119.

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *