Kampanye Novita di Desa Mlinjon, Memotivasi Karangtaruna Bikin Pupuk Organik Secara Mandiri

  • Whatsapp
Novita Hardini Istri Muchamat Nur Arifin, Menggelar Kampanye dan mendatangi pelatihan pembuatan pupuk organik yang digelar oleh Karangtaruna RT 31 RW 07 Dukuh Selorejo Desa Mlinjon Kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek, Jum’at (23/10) sore.
Giat itu yang dilakukan Novita dalam upaya mencari dukungan sekaligus memenangkan pasangan 02 Ipin- Syah Natanegara di Pilkada Trenggalek
Kedatanganya Novita Istri Calon Bupati Trenggalek di acara tersebut cukup menjadi perhatian para peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh para karangtaruna Dusun Selorejo/Mlinjon.
Di hadapan para karangtaruna, Novita Hardini memperkenalkan diri dengan mengatakan bahwa dirinya adalah istri dari Mas Ipin yang saat ini merupakan pasangan dari Muchamad Syah Natanegara di Pilkada Trenggalek tahun ini.
“Saya ini istri dari Muchamad Nur Arifin, dan kedatangan saya di sini untuk memohon doa restu dan dukungan dar Adik-adik Karangtaruna¬† semua,” kata Novita.
Dia juga mengatakan, jika pasangan Mas Ipin-Syah Natanegara terpilih di pilkada tahun ini, maka kami meminta agar masyarakat bisa memberikan kritik dan saran nantinya. “Semua kritik dan saran itu semuanya untuk kemajuan Trenggalek ke depan,” ucapnya.
Harapan Muksin, sebagai karangtaruna Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Trenggalek, Dalam pembuatan pupuk organik ini bisa kesinambungan ke depan lebih baik lagi.
Dalam kesempatan tersebut muksin juga menyampaikan bahwa bahan- bahan pupuk organik ini juga gak sulit contoh, batang pisang,kulit jeruk kulit nangka, katul, sawi yang sudah busuk,kunir daun-daun dan yang penting harus ada tetes tebu,”
“Jadi, kegiatan ini sebenarnya untuk menjawab adanya kelangkaan pupuk yang terjadi selama ini. Jika mereka sudah bisa bikin pupuk sendiri, saya yakin tidak ada lagi istilah kelangkaan pupuk,” ujar Muksin.
Saya berharap, dengang adanya karangtaruna untuk pelatihan pembuatan pupuk organik tersebut bisa membantu dan dimanfaatkan oleh para petani sebagai bentuk transformasi pengetahuan tuturnya.
souce : https://m.kupaskasus.com/read-5594-2020-10-23-kampanye-novita-di-desa-mlinjon-memotivasi-karangtaruna-bikin-pupuk-organik-secara-mandiri.html?fbclid=IwAR2EW1LPrnbiZR3LvCm_XY8w2kGTHh03q9whow-krCS2p9xQ7TQXcy_9FD4
Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *