Kelompok karawitan Desa Dawuhan siap menangkan IPIN-SYAH 09 Desember nanti

  • Whatsapp

Trenggalek, duniafakta.com – Kunjungi sejumlah titik di wilayah Trenggalek, Calon Bupati Petahana No. 02 Moch Nur Arifin didampingi sang istri Novita Hardini menyempatkan diri bersilaturahmi dan menyapa para pelaku seni tradisional.

Beberapa diantaranya, para pelestari budaya lokal yang tergabung dalam kelompok karawitan yang ada di Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek.

Mas Ipin mengatakan khusus untuk bidang seni budaya, Ipin-Syah telah memberikan ruang dengan menentukan kebijakan-kebijakan strategis guna membantu tumbuh kembangnya warisan leluhur tersebut. Sebab, sebagai putra bangsa pihaknya juga punya kwajiban sosial serta moral untk menjaga dan melestarikan budaya asli Trenggalek ini.

Novita, sapaan akrab wanita yang baru saja berusia 30Th ini juga nampak dengan antusias untuk mengikuti latihan karawitan bersama dengan warga setempat. Novita mengatakan sangat bangga sekali bahwa ditengah modernisasi masyarakat masih terus berupaya untuk melestarikan budaya dan kesenian lokal ini dan berharap bahwa kesenian ini akan terus terjaga dan bisa terus eksis kedepannya.

Tak lupa, Mas Ipin juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan untuk pasangan Ipin-Syah dan memohon doa restu semoga 9 Desember nanti Paslon 02 benar-benar bisa memenangkan Pilkada guna melanjutkan pembangunan Kabupaten Trenggalek disemua sektor.

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *