KELUARGA BANTAH ISU DAN BUKTIKAN SYAH NATANEGARA KETURUNAN KIAI

Adanya isu yang menyatakan bahwa Calon Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara bukan keturunan dari kiai dibantah oleh keluarga besar Syah Natanegara, K.H. Moh. Cholifah dan K.H. Moh. Zabidi Nasrudin.

“Kalau ada yang mengatakan Syah Natanegara bukan keturunan kiai itu salah besar,” kata K.H. Moh. Cholifah, Pengasuh Pondok Pesantren Ataqwa Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Rabu (23/9) malam.

K.H. Moh. Cholifah kemudian menerangkan hubungan dirinya dengan Syah Natanegara yang merupakan keturunan dari K.H. Abdullah Umar Kedunglurah, Trenggalek. Diceritakan oleh K.H. Cholifah, bahwa K.H. Abdullah Umar memiliki 8 orang anak, yakni Hj. Munijah, K.H. M. Sholeh, K.H. M. Yahdi, K.H. Shirojudin, Hj. Siti Aminah, Hj. Musriatun, Hj. Maimunah, dan Hj. Siti Maryam.

Nah, Syah Natanegara merupakan keturunan kelima dari K.H. Abdullah Umar. Sementara K.H. Cholifah sendiri merupakan keturunan ketiga.

“Syah Natanegara itu keturunan dari Hj. Munijah, anak pertama dari K.H. Abdullah Umar. Kalau saya keturunan dari K.H. M. Sholeh, anak kedua dari Abdullah Umar,” jelasnya.

Sementara K.H. Moh. Zabidi Nasrudin, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda Desa Melis Kecamatan Gandusari membenarkan apa yang disampaikan oleh K.H. Cholifah Sholeh.

Bahkan ia menegaskan antara dirinya dan Syah Natanegara masih memiliki hubungan darah dari garis keturunan yang sama, dalam hal ini K.H. Abdullah Umar Kedunglurah, Trenggalek.

“Jadi kalau saya, keturunan ketiga dari K.H. Abdullah Umar dari garis keturunan Hj. Maimunah, anak ketujuh dari K.H. Abdullah Umar,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Syah Natanegara merupakan Calon Wakil Bupati Trenggalek yang berpasangan dengan Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. Keduanya akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek tahun ini

 

Source : Bangsa Online

Shortlink

Related posts