Kunjungi Kelompok Dasawisma, Moch Nur Arifin Berharap Ibu-Ibu Bisa Lebih Produktif

  • Whatsapp
Kunjungi senam sehat yang diadakan oleh kelompok Ibu-Ibu yang tergabung dalam Dasawisma Teratai RT 16 dan Dasawisma Seruni RT 17 Desa Gondang Kecamatan Tugu.
Calon Bupati Petahana Nomor urut 2 Moch Nur Arifin nampak hadir dan mengikuti senam bersama ibu-ibu Dasawisma. Kehadiran Moch Nur Arifin ini tak lain adalah Memohon doa restu mendengarkan secara langsung aspirasi dari ibu-ibu yang hadir guna memastikan langkah-langkah pendampingan untuk perkembangan program Dasawiswa yang akhir-akhir ini mulai gencar digerakkan oleh PKK.
Dasa wisma sendiri adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi,adalah beberapa contoh tanggungjawab ketua dawis, untuk kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK.. Kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga. Bentuk kegiatannya seperti arisan (PKK), pembuatan jamban, sumur, kembangkan dana sehat (PMT, pengobatan ringan, membangun sarana sampah dan kotoran).
Kelompok Dasa Wisma adalah kelompok yang terdiri dari 10 – 20 kepala keluarga (KK) dalam satu RT. Setelah terbentuk kelompok, maka diangkatlah satu orang yang memiliki tanggung jawab sebagai ketua.
Dalam serangkaian acara kampanye hari ini Moch Nur Arifin berharap bahwa Dasawisma yang terbentuk dari kelompok ibu-ibu tidak hanya efektif untuk meningkatkan produktifitas dan peran serta perempuan guna meningkatkan perekonomian sebuah keluarga akan tetapi juga mampu menciptakan tumbuhnya geliat ekonomi lokal di lingkungan sekitarnya.
Sejumlah lansia yang hadir dalam senam sehat inipun juga nampak memberikan dukungannya untuk pemenangan IPIN-SYAH 9 Desember nanti guna mewujudkan Trenggalek meroket yang terus berkesinambungan.
Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *