Moch. Nur Arifin Ajak Ibu-Ibu Aktif Berperan Sebagai Wirausahawan Sukses

  • Whatsapp

Trenggalek, duniafakta.com – Mengunjungi Kelompok Ibu-Ibu Yang Ada Di RT 04 Desa Gondang Calon Bupati Petahana Moch. Nur Arifin Nampak Melakukan Senam Bersama Ibu-Ibu Dasawiswa Setempat. Dalam Serangkaian Agenda Kunjungan Kampanye Hari Ini Sabtu 14/11/2020 Moch. Nur Arifin Kembali Menegaskan Betapa Pentingnya Peranan Wirausahawan Perempuan.

Lebih Lanjut Mas Ipin Mengatakan “Kalau Kita Pingin Lihat Trenggalek Ekonominya Maju Dan Kualitas Sumber Daya Manusianya Meningkat Maka Tidak Ada Pilihan Lain Sentuh Ekonomi Pemuda Dan Ibu-Ibu Sekalian. Ciptakan Wirausahawan Baru Atau Wirausahawan Yang Sudah Ada UMKM Ini Kita Skill Up”, Kata Pria Yang Akrab Disapa Mas Ipin Ini.

Tak Hanya Itu Saat Ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek Sedang Berupaya Untuk Mendorong UMKM Naik Kelas Guna Meningkatkan Kapasitas UMKM Itu Sendiri. “Jadi Kita Punya Paket Star Up Yaitu Starter Untuk Mereka Yang Pemula Kemudian Booster Untuk Mereka Yang Sudah Eksis Untuk Bisa Meningkatkan Kapasitasnya. Dan Kita Target 5000 Setiap Tahun Akan Kita Sentuh Sehingga Harapannya Dalam Waktu 3 Tahun Akan Ada 15.000 Pengusaha/UMKM Yang Sedang Tumbuh Dan Menuju Naik Kelas. Nah Mengapa Demikian, Karena Secara Teori Kita Di Terori Ekonomi Ada Pareto Dimana Jika Daerah Itu Pingin Kuat Atleast  Ada 2% Mereka  Yang Menjadi Wirausahawan Sukses, Dan Ini Yang Ingin Kita Ciptakan Di Kabupaten Trenggalek”, Ucap Mas Ipin.

Mas Ipin Juga Berharap Bahwa Semakin Banyak Peran Perempuan Sebagai Pelaku UMKM Akan Lebih Memaksimalkan Hasil Yang Didapatkan “Dan Saya Percaya Kalau Ibu-Ibu Ini Dapat Penghasilan Itu akan  Diinvestasikan Lagi Untuk Keluarga , Mereka Memikirkan Gizi Anaknya, Kesehatan Rumah Tangga, Sekolah/Pendidikan Untuk Putra-Putranya, Sehingga Kalau Dari Wanita-Wanita Yang Sukses Akan Muncul Putra-Putri Yang Optimis Dan Sukses Dimasa Depan. Ini Investasi Yang Baik Untuk Kabupaten Trenggalek”, Kata Mas Ipin.

Diakhir Acara Moch. Nur Arifin Juga Tidak Lupa Untuk Memohon Do’a Restu Kepada Seluruh Warga Yang Hadir Bagi Kemenangan Ipin-Syah Nanti, “Terus Berikan Dukungan, Doa Dan Cinta. 09 Desember Jangan Lupa Coblos No. 2 Demi Trenggalek Yang Lebih Meroket”, Pungkasnya Diakhir Acara. (AL)

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *