Pasangan IPIN-SYASH Paparkan 4 Misi Utama Dalam Debat Publik Pertama Pilbup Trenggalek 2020

  • Whatsapp

Calon Bupati Petahana Kabupaten Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjabarkan empat visi utama saat debat publik pertama yang digelar, Kamis (8/10/2020) malam.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu menerangkan, empat visi itu berdasar pada cita-cita kemerdekaan yang digagas para pendiri bangsa.

Pertama, pembangunan infrastruktur dasar berbasis digital. “Karena tidak ada pembangunan yang baik tanpa infrastruktur digital karena kita memasuki revolusi industri 4.0,” terang Mas Ipin.

Pertumbuhan ekonomi, kata dia, juga tidak bisa tumbuh tanpa pembangunan infrastruktur dasar.

Kedua, pembangunan pariwisata secara kolaboratif. Mas Ipin menyebut, konsep ini menjadi salah satu kunci dalam mengahadapi ancaman krisis dan resesi dampak pandemi Covid-19.

“Apabila pariwisata dibangun, maka pertanian akan tumbuh, UMKM tumbuh, dan jaga juga akan tumbuh,” ucap dia.

Mas Ipin optimistis, kolaborasi di sektor pariwisata bakal mendorong ekonomi kembali stabil dalam rentang dua tahun saja.

Misi ketiga, pengembangan sektor ekonomi primer. Sektor ini meliputi pertanian, perikanan dan UMKM.

Ekonomi sektor primer, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, akan membuka lapangan pekerjaan baru. Ujungnya adalah pengentasan kemiskinan di Trenggalek.

Terakhir, penerapan layanan publik yang prima.

“Kami pastikan semua warga Trenggalek tercatat di Adminduk (Administrasi Kependudukan). Kemudian, mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang baik,” ucapnya.

Untuk mewujudkannya, Mas Ipin dan Calon Wakil Bupati Trenggalek, Syah M Natanegara akan memulai pembangunan layanan publik di tingkat desa.

Apabila disingkat, seluruh misi itu akan terwujud dalam pembangunan ekonomi yang inklusif, sumber daya manusia yang kreatif, dan pembangunan berkelanjutan.

“Kemerdekaan mencita-citakan, satu, bagaimana melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Maka, cita-cita inklusif yang pertama akan kami wujudkan,” ucap dia.

Sementara memanjukan kesejahteraan umum bakal dimunculkan lewat cita-cita akan kemakmuran.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa, maka cita-cita akan pembangunan sumber daya manusia. Sementara ikut serta melaksanakan ketertiban dunia dengan cita-cita menuju sustainable development goals,” pungkasnya.

Source : https://surabaya.tribunnews.com/2020/10/09/mas-ipin-jabarkan-4-misi-utama-pada-debat-publik-pertama-pilbup-trenggalek-2020?page=2

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *