Pilkada Trenggalek : Ipin-Syah Dapat Dukungan 100 Persen Petani Porang

  • Whatsapp
Trenggalek, duniafakta.com – Guna mewujudkan masyarakat Trenggalek yang maju dan Sejahtera, Calon Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk kebutuhan listrik. Hal ini diungkapkan Syah Natanegara saat kampanye di dusun Tirisan, Desa Pule, Selasa (12/11).
Syah menyampaikan bahwa salah satu program Ipin-Syah adalah “Desa Terang” yaitu seluruh Desa-Desa di kabupaten Trenggalek akan memiliki lampu penerangan jalan
“Jadi masyarakat nanti tidak perlu meminta atau mengajukan , kalau masih ada jalan yang masih gelap hingga kepelosok Desa akan dipasang lampu penerangan jalan,Jadi program Desa Terang itu selain memperbaiki jalan yang rusak juga memperbaiki lampu penerangan jalan,” ucap Syah.
Syah menambahkan, bahwa saat ini program prioritas tidak hanya berupa insprastruktur fisik seperti bangunan jembatan, jalan, plengsengan dan lainnya tapi juga insprastruktur digital yaitu insprastruktur yang berbasis teknologi
“Kebutuhan dasar manusia itu biasanya ada 3 yaitu pangan, sandang dan papan hari ini sudah bertambah yaitu paketan internet, Jadi para petani nanti bisa memanfaatkan jaringan internet untuk mengetahui cara meningkatkan hasil produksi juga harga,” terangnya.
“Untuk itu pada tahun 2021 ini akan diupayakan di seluruh Trenggalek semua sudah terjangkau sinyal internet, ” ucapnya.
Syah menambahkan, “Mulai tahun ini di kabupaten Trenggalek mulai di pasang kabel serat optik , jadi nanti jika sudah selesai dipasang seluruh warga Trenggalek dapat menikmati jaringan internet dengan lancar,” ujarnya.
Syah berharap warga masyarakat Trenggalek untuk memilih pemimpin yang sudah bekerja dan akan terus bekerja untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Trenggalek.
“Jadi program-program paslon 02 (Ipin-Syah) ini sudah tertata dan berjalan dengan baik serta akan terus ditingkatkan ke depan, jadi jangan sampai program ini berhenti karena salah memilih pemimpin nantinya,” bebernya.
Terpisah, Marni (57) warga Desa Pule, kecamatan Pule yang juga pengurus perkumpulan petani Porang kabupaten Trenggalek mengatakan, Alhamdulillah masyarakat antusias menyambut kedatangan Cawabup Syah Muhammad Natanegara. Karena masyarakat disini sudah memahami atas kepemimpinan Mas Ipin (Mochamad Nur Arifin) dan program-programnya terkait ekonomi kerakyatan yang sangat diapresiasi oleh warga.
“Masyarakat Desa Pule sudah merasakan aman dan nyaman atas kepemimpinan Mochamad Nur Arifin selama ini, kami berharap ke depan jika Pak Ipin-Syah memimpin kabupaten Trenggalek lebih memperhatikan hasil pertanian khususnya porang agar punya nilai jual tinggi sehingga para petani akan lebih makmur karena masyarakat disini itu 98% adalah petani Porang,” jelasnya.
“Kami para petani porang siap mendukung 100% atas pencalonan Ipin-Syah pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.
Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *