Ratusan SD/MI di Tulungagung Terapkan Pembelajaran Kunjungan ke Rumah

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Sekitar 300 dari total 600 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menerapkan kebijakan pembelajaran home visite (kunjungan rumah) untuk memberikan materi pelajaran langsung.

Kebijakan pembelajaran itu dilakukan dua kali dalam sepekan, yakni tiap Senin-Rabu, Selasa-Kamis.Hal ini untuk mengantisipasi kendala akselerasi serapan atas mata pelajaran tertentu yang butuh pengajaran langsung.

Salah satu sekolah yang menerapkan metode kegiatan belajar mengajar secara home visite atau luar jaringan (luring) itu adalah SDN Mangunsari, Kota Tulungagung.

Guru kelas mendatangi kelompok-kelompok siswa yang telah dibentuk untuk diberi pengajaran langsung di rumah, tetapi tetap dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

“Kegiatan pembelajaran secara kunjungan rumah ini kami lakukan karena sampai saat ini pembelajaran di sekolah belum diperbolehkan karena pandemi COVID-19,” kata guru kelas 6 SDN Mangunsari, Kota Tulungagung Tenri Sufhianto.

Sumber: Liputan6.com

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *