Serap Aspirasi Warga, Gus Ipin Intensifkan Sambang Wilayah

  • Whatsapp

Guna menyerap aspirasi warganya, Mochamad Nur Arifin semakin intensif melakukan kunjungan-kunjungan di wilayah. Dengan begitu, ketika ada potensi kendala sekecil apapun sesegera mungkin akan terdeteksi.

Langkah inilah yang saat ini sedang di canangkan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Ipin-Syah, karena dianggap sebagai sarana efektif dalam mengakomodir kepentingan masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan Calon Bupati Trenggalek dari kubu petahana (Mochamad Nur Arifin_pen) hari ini, Jum’at pagi (30/10/2020) di beberapa titik di daerah Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek.

“Secara bertahap dan periodik, kunjungan ke wilayah-wilayah telah saya lakukan sejak dulu. Baik saat menjabat sebagai wakil bupati hingga menjadi bupati,” sebutnya.

Menurut Gus Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arifin, menjadi bupati itu sulit, namun akan lebih sulit lagi ketika menjaga amanah rakyat. Sebab itulah, kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk menjaga kepercayaan rakyat tersebut dengan mendengarkan aspirasi dan keinginan langsung mereka. Jadi, ketika ada hal yang menjadi problem warga terkait pelayanan ataupun pembangunan bisa sesegera mungkin di carikan solusi terbaik.

“Setidaknya ada 8 RT di Kelurahan Kelutan yang saya datangi untuk bersilaturahmi dengan warga. Hal ini sebagai langkah konkrit untuk menggali informasi, keluhan, masukan, kritik dan juga menyerap saran terkait pembangunan di wilayah,” terang ayah tiga putra itu.

Dengan menyambangi desa dan kelurahan, ditambahkan Gus Ipin juga bisa untuk mengetahui, seberapa jauh implementasi layanan serta progres pembangunan. Karena, dari saran serta kritik yang disampaikan masyarakat ini, pemerintah dalam hal ini Pemkab Trenggalek akan sesegera mungkin melakuk

an analisa dan evaluasi kinerja.

“Para pemangku kepentingan bisa segera bekerja mengimplementasikan semua yang menjadi program kerja serta prioritas pembangunan Kabupaten Trenggalek, sehingga dapat terfasilitasi, dan terakses dengan baik,” jelasnya.

Ditambahkan suami Novita Hardiny tersebut, dengan adanya kunjungan kewilayahan ini, ketika nanti dirinya sudah kembali bertugas sebagai bupati, semua akan dijadikan dasar prioritas dalam mengambil kebijakan.

“Karena nanti setelah tanggal 5 Desember 2020, saya akan kembali menjabat sebagai bupati definitif hingga sisa waktu masa kerja berakhir. Maka, berbagai hal yang didapat ketika sambang wilayah dipastikan akan tetap ditindak lanjuti sesuai skala prioritas,” pungkasnya.

Source : https://www.japos.co/2020/10/30/serap-aspirasi-warga-gus-ipin-intensifkan-sambang-wilayah/?fbclid=IwAR3_AqOeGVeYeILwPMas42wYYX5kxx-gA_LQoG5U2lyiqrZ238O3RgA0R5g

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *