Syah Natanegara Bersama Fatihatur Rohmah Sosialisasikan Program GERTAK Kepada Warga Gador

  • Whatsapp

Memantapkan posisi nilai tawar dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Trenggalek pada 9 Desember 2020 mendatang, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 semakin intensif mendatangi warga.

Selain calon bupati (cabup) Mochamad Nur Arifin dan calon wakil bupati (cawabup) Syah Nata Negara, kedua istri dari masing-masing pun ikut serta membantu menyapa konstituen diseluruh wilayah.

Sebagaimana hari ini, Fatihatur Rohmah yang merupakan istri dari Syah Nata Negara juga mendampingi tim pemenangan Ipin-Syah mendatangi warga RT. 06, RW. 01, Desa Gador, Kecamatan Durenan.

Di depan puluhan warga yang hadir, Fatih sapaan akrab Fatihatur Rohmah mengatakan jika kedatangannya hari ini untuk mendampingi suami dalam melakukan sosialisasi mengenai sejumlah program Paslon 2.

“Saya datang mendampingi Mas Syah untuk menyampaikan kepada masyarakat Desa Gador mengenai keberhasilan pemerintah daerah pada masa kepemimpinan Pak Ipin (Mochamad Nur Arifin_pen),” kata Fatih, Sabtu (14/11/2020) siang.

Menurut dia ( Fatih), ketika Mochamad Nur Arifin menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek sejak tahun 2016 sampai Februari 2019 dan bupati definitif dari 2019 sampai 2021 mendatang, sebenarnya sudah punya beberapa program strategis.”Satu diantaranya adalah Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan (GERTAK),” imbuhnya.

Jadi, lanjutnya, adanya GERTAK tersebut awalnya memang diperuntukan bagi masyarakat Trenggalek yang benar-benar kurang mampu. Baik itu dari sisi ekonomi ataupun sosial mereka. Program ini dinilai sangat efektif ketika disandingkan dengan  ‘Trenggalek Meroket’ yang diinisiasi pula oleh Nur Arifin.

“Sehingga program ini langsung mendapat respon positif dari warga,” sambung Fatih.

Dengan GERTAK, masih kata dia, banyak permasalahan masyarakat kategori menengah ke bawah bisa diselesaikan. Misalnya, urusan kesehatan, persalinan, bedah rumah ataupun bantuan kemiskinan lainnya.

“Sejak di launching tahun 2016 lalu,  sudah lebih dari 16 ribu aduan warga yang telah ditindaklanjuti,” tandasnya.

Karena keberhasilannya, GERTAK meraih Piala Emas Good Practice Awards – Otonomi Awards (OA) 2018 Jatim yang diselenggarakan Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) dan Pemprov Jatim. Bahkan Program GERTAK ini dijadikan rujukan studi banding daerah lain guna diterapkan di wilayahnya.

“Jadi, saat sudah ada bukti dari kepemimpinan Mochamad Nur Arifin selama ini, sudah selayaknya untuk terus didukung dan dilanjutkan,” pungkas ibu muda asli dari Desa Kedunglurah tersebut.

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *