Terima Aspirasi Pedangang Pasar Pon Di Tempat Relokasi, Mas Ipin Siap Kawal Proses Penempatan

  • Whatsapp

Trenggalek, duniafakta.com – Berkunjung di tempat relokasi pedagang Pasar Pon, Mas Ipin menyerap sejumlah aspirasi dari para pedagang. Salah satu diantaranya terkait proses penempatan Pasar Pon yang saat ini masih dalam proses pembangunan yang hampir selesai. Terkait hal ini Mas Ipin mengatakan siap mengawal langsung proses penempatan agar sesuai ketentuan.

Saat blusukan di lokasi relokasi ini,  Mas Ipin tampak akrab berbaur dengan para pedagang yang ditemui di pasar. Ia mendengar keluh kesah dan cerita para pedagang soal usaha mereka dan dampak pandemi Covid-19. Mas Ipin juga mendengar harapan-harapan para pedagang yang akan menempati bangunan baru Pasar Pon. Mereka ingin segera menempati pasar baru tersebut seuai dengan kesepakatan dan perjanjian sebelumnya.

Menanggapi sejumlah aspirasi Pedagang ini, Mas Ipin menyampakan, Ia berjanji akan mengawal seluruh proses agar sesuai dengan musyawarah dan kesepakatan awal ketika Pasar Pon akan dibangun. Termasuk juga soal kesepakatan penempatan los dan kios yang ada.

Perlu diketahui bahwa, pada bulan Agustus tahun 2018 lalu, Ketika Mas Ipin masih menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Emil Dardak, Pasar Pon ludes terbakar. Kemudian Pemerintah daerah  ajukan bantuan pembangunan pasar ke pemerintah pusat. Gayung bersambut, usulan itu pun diterima. Pasar Pon akhirnya dibangun oleh pemerintah pusat dengan anggaran sekitar Rp 69 miliar. Bangunan pasar baru ini berkonsep ramah lingkungan dan modern. Model bangunan ini jauh berbeda dengan Pasar Pon yang sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

Shortlink

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *